Cara Flash Realme 2 Pro Tested [Tanpa PC]

Dalam ulasan kali ini, kita akan sama-sama mencoba cara flash Realme 2 Pro via Sdcard dan tidak menggunakan perangkat komputer maupun laptop. Flash pada ponsel Android adalah instal ulang terhadap software yang lebih dulu ada di ponsel dan mengisi kembali dengan firmware yang baru. Selain untuk upgrade, flash juga bisa dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah yang biasa terjadi pada smartphone.


Nah, kita perlu lho membekali diri dengan teknik flash sesuai dengan tipe ponsel masing-masing. Nantinya, ini bisa berguna jika nanti ingin melakukan sendiri di rumah. Beriku langkah-langkah flashing Realme 2 Pro via SDcard (Tanpa PC) yang bisa Anda coba.

Pengaruh Flash pada Ponsel

Jangan buru-buru melakukan flash pada ponsel, Anda perlu tahu bahwa dibalik kemudahan dan cepat flash bisa mendatangkan pengaruh untuk ponsel itu sendiri. Seperti daftar berikut ini:

a. Ponsel Seperti Baru Lagi 
Bisa dibilang, dengan melakukan flash, ponsel Anda jadi seperti baru lagi. Ponsel yang berhasil flash akan jadi lebih optimal, normal, dan fresh. Sangat disarankan untuk melakukan flash apabila Anda merasa ponsel sudah lemot.

b. Menambah Keamanan Ponsel
Untuk Anda yang melakukan flash karena ingin meningkatkan sistem dan menggunakan firmware versi di atas yang seharusnya digunakan, tentu akan menambah beberapa peningkatan pada ponsel. Seperti keamanan ponsel dan kinerja yang lebih baik.

c. Menyebabkan Bootloop atau Mati Total
Bagai dua sisi uang koin, flash Realme 2 Pro via SDcard juga menyebabkan kerugian. Diantaranya adalah menyebabkan bootloop atau malah mati total. Mengapa bisa? Ada berbagai alasan, tapi yang biasanya terjadi karena firmware yang digunakan untuk flash tidak cocok dengan ponsel atau malah ketika proses flashing ada korup data dan berbagai alasan lainnya.

d. Menghilangkan Garansi
Sebelum Anda melakukan flash pada ponsel, coba ingat kembali apakah masih masuk masa garansi atau tidak. Sebab, melakukan flash saat ponsel masih masa garansi, bisa menghilangkan garansi dan tidak bisa digunakan untuk claim pada distributor. Maka jika memang masih masa garansi dan ponsel rusak, sebaiknya Anda coba perbaiki terlebih dahulu di tempat semula Anda memberli ponselnya.

Langkah-langkah Flash Realme 2 Pro via SDcard (Tanpa PC)

  • 1. Penting! Jangan lakukan flash apabila daya ponsel Anda tidak memiliki daya setidaknya mencapai 50 persen.
  • 2. Download firmware yang Resmi  disini . Setelah usai unduh firmware, pindahkan file tersebut ke dokumen root di memori SD Card Anda.
  • 3. Masukkan SD Card kemudian matikan ponsel seperti biasa.
  • 4. Kemudian, nyalakan kembali ponsel Anda dengan cara tekan sambil tahan tombol Power dibarengi tekan tombol Volume turun atau (-). Tunggu sampai memasuki Mode Recovery.
  • 5. Sampai di situ, Anda bisa memilih Install from storage device dan cari firmware yang tadi sudah disimpan di SD Card dan mulai install.
  • 6. Setelah itu kemudian akan muncul konfirmasi dan Anda cukup tekan ‘YA’.
  • 7. Nah, setelah itu akan otomatis ponsel melakukan reboot dan memperbarui software.
  • 8. Jangan khawatir apabila flashing ini memakan waktu yang tidak sebentar. Harap sabar menunggu sampai proses sukses.

Itu lah tadi cara flash Realme 2 Pro via SD Card yang bisa kami sampaikan. Jangan lupa untuk pertimbangkan mengenai pengaruh flashing yang juga sudah kami tuliskan di atas sebelum memantapkan niat melakukan flashing. Semoga berhasil!

Belum ada Komentar untuk "Cara Flash Realme 2 Pro Tested [Tanpa PC]"

Posting Komentar

🚫 Dilarang Spamming Dalam Komentar!
🚫 Dilarang Menggunakan Bahasa Kotor dan Kasar!
✅ Berkomentarlah Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas.
✅ Gunakanlah Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel