Cara Hard Reset Oppo Reno2 via ColorOS Recovery Mode

Hard reset sering dilakukan oleh beberapa orang dalam menjadikan solusi saat ponsel yang dimiliki mengalami seperti bootloop, lupa kombinasi pola atau kata sandi saat buka layar ponsel, dan masalah-masalah pada ponsel lainnya. Hal ini juga berlaku untuk ponsel seperti Oppo Reno 2. Walau sedikit beresiko, cara hard reset Oppo Reno 2 memang layak dicoba untuk mengembalikan ponsel dalam keadaan baik-baik saja.


Tahapan Hard Reset oppo Reno 2

Cara melakukan hard reset pada setiap smartphone berbeda-beda, tapi dalam ulasan kali ini kita akan membahas cara hard reset dari ponsel Oppo Reno2. Tidak ada yang berharap mengalami masalah pada ponsel, tapi masalah ini bisa datang dari kepada siapa saja dan kapan pun, kan? Di bawah ini, langkah demi langkah hard reset Oppo Reno2 yang perlu diketahui!
  • 1. Sebelum melakukan hard reset, coba pastikan bahwa daya baterai ponsel terisi lebih dari 50%.
  • 2. Apabila Anda ingin lakukan hard reset, sebaiknya matikan terlebih dahulu ponsel tersebut.
  • 3. Coba nyalakan kembali dengan menekan bagian Volume (-) dan Power, kemudian tahan beberapa detik sampai logo Oppo muncul kembali.
  • 4. Setelah muncul logo, Anda akan dihadapkan pada pilihan bahasa. Silakan menggunakan bahasa Inggris dengan cara navigasi menggunakan Volume (-) atau Volume (+) dan tombol Power untuk menentukan pilihan.
  • 5. Kemudian, Anda akan melihat layar memasuki menu ColorOS Recovery.
  • 6. Nah, sampai langkah hard reset Oppo Reno2 setelahnya adalah dengan pilih Wipe data dan masukan kata sandi atau pola yang biasanya digunakan untuk mengunci layar. Namun, apabila Anda adalah tipikal orang yang tidak pernah menggunakan kuncian layar, Anda dapat mengonfirmasi dengan angka yang tampak di layar.
  • 7. Setelah melakukan langkah di atas, kini Anda akan memasuki waktu untuk Format Data. Nantinya, Anda akan dimintai konfirmasi ulang menggunakan data atau kata sandi seperti tadi, maka dari itu, pastikan untuk mengingat pola atau kata sandinya, ya! Karena dengan begitu, formatting data baru bisa dilakukan.
  • 8. Saat memasuki momen proses wiping data, harap bersabar dan menunggu dalam beberapa waktu.
  • 9. Setelah adanya notifikasi proses wiping data selesai, silakan tap OK atau back.
  • 10. Setelahnya, Anda bisa melakukan Reboot pada smartphone Anda.

Manfaat Melakukan Hard Reset pada Ponsel

Setelah mengetahui cara hard resep Oppo Reno2, Anda juga harus tahu daftar manfaatnya. Berikut ini daftar manfaat hard reset yang perlu Anda ketahui:
  • Hard reset adalah pengembalian ponsel ke mode pabrik yang mengandalkan tombol-tombol. Hal ini tentu lebih mudah daripada melakukan reset melalui format dalam ponsel. Selain itu, hard reset lebih memungkinkan untuk dilakukan saat ponsel mengalami mati sebatas sampai logo.
  • Bisa menyelesaikan masalah ponsel dengan mudah. Apalagi jika Anda mengikuti step by step di atas, pasti Anda tidak akan bingung dan cepat melakukan proses reset.
  • Saat ponsel Anda mengalami banyak masalah atau aplikasi sering berhenti sendiri, melakukan hard reset yang mengembalikan seperti mode pabrik awal, ini akan membuat ponsel Anda menjadi kembali seperti baru.
Melakukan hard reset Oppo Reno2 juga bisa mendatangkan beberapa masalah untuk Anda, salah satunya adalah karena akan menghilangkan semua data dan aplikasi yang sebelumnya sudah disimpan dalam ponsel. Maka dari itu, untuk berjaga-jaga, sebaiknya Anda perlu rajin-rajin untuk mencadangkan data di PC atau melalui perangkat penyimpanan awan.

Nah, itu lah tadi cara hard reset Oppo Reno2 yang bisa kami sampaikan. Semoga, ponsel Anda senantiasa baik-baik saja, sehingga tidak perlu menerapkan langkah-langkah barusan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Hard Reset Oppo Reno2 via ColorOS Recovery Mode"

Posting Komentar

🚫 Dilarang Spamming Dalam Komentar!
🚫 Dilarang Menggunakan Bahasa Kotor dan Kasar!
✅ Berkomentarlah Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas.
✅ Gunakanlah Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel