Cara Flash Samsung Galaxy M30 (SM-M305M) via Odin

Tahukah Anda bahwa melakukan serangkaian cara flash Samsung Galaxy M30 bisa dilakukan sendiri di rumah? Dengan melakukan teknik pembenaran ponsel sederhana, Anda bisa mengurangi biaya teknisi, atau malah Anda bisa membuka peluang usaha dengan ilmu baru yang akan kami tularkan kepada Anda.

Flash Samsung Galaxy M30 biasa dilakukan untuk menyelesaikan masalah ponsel seperti bootloop, lupa kata sandi dan pola layar kunci, atau hang logo saat ponsel dihidupkan. Walau begitu, harapan kami adalah semoga ponsel Anda senantiasa baik-baik. Sekalipun nantinya Anda melakukan flash, itu untuk ponsel orang lain.


Dan saya akan membagikan firmware Samsung Galaxy M30 dengan model SM-M305M. Ini bisa Anda gunakan untuk bahan melakukan perbaikan ponsel Anda yang sedang mengalami masalah serius saat ini.

Firmware SM-M305M yang saya sajikan dibawah ini, Akan membantu Anda melakukan pembaruan atau update pada system. Ini juga merupakan pilihan yang tepat untuk kembali meningkatkan stabilitas atas ponsel Anda tersebut. Semua bisa Anda perbaiki dengan cepat melalui tahap flash menggunakan PC dan Odin Tool.

Bahan yang Diperlukan Untuk Flash Samsung Galaxy M30 SM-M305F

Sebagaimana proses flashing pada umumnya, memang ada banyak alat dan bahan yang harus Anda siapkan. Dengan menyiapkannya sejak dini, maka proses flashing bisa berjalan secara lebih cepat dan mudah. Lalu, apa saja alat dan bahan yang diperlukan? Untuk mengetahuinya, simak daftar berikut.
Unduh via Google Drive
Model : SM-M305M
Name : Samsung Galaxy M30
Country : Indonesia  
Version : Android 9
Changelist : 16546597
Build date : Tue, 27 Aug 2019 02:25:23 +0000
Security Patch Level : 2019-09-01
Product code : XID
PDA : M305MUBU2BSH3
CSC : M305MOLE2BSH4

Langkah-langkah Untuk Flash Samsung Galaxy M30 SM-M305F

Mohon baca dan perhatikan langkah-langkah di bawah ini terlebih dulu sebelum kemudian praktik flash secara langsung. Hal ini supaya flashing tidak berakhir gagal dan ponsel Anda yang mengalami masalah lekas baik-baik saja. Jika Anda melakukan salah satu kelasahan yang ternyata fatal, maka proses ini bisa membingungkan, khususnya bagi yang belum berpengalaman. Dan berikut beberapa langkah yang harus Anda tempuh.
  • 1. Setelah Anda unduh firmware, lakukan ekstrak dan Anda akan dapatkan 5 file.
  • 2. Ekstrak Odin dan Samsung USB Driver
  • 3. Install Samsung USB Driver dan jika sebelumnya sudah Anda install maka abaikan saja langkah ini.
  • 4. Matikan ponsel Anda. Kemudian masuk ke dalam mode odin, dengan cara tekan kombinasi tombol berikut: Volume down + Volume up lalu tahan sambil colok dengan USB kabel. (Gunakan kabel data USB yang original, sebab dengan kabel yang original akan lebih mudah dan cepat melakukan flashing) 
  • 5. Tekan tombol Volume Up untuk masuk ke dalam keadaan mode download, Odin akan mendeteksi ponsel Anda dan tampak kotak biru akan muncul dengan nomor port COM.
  • 6. Anda tambahkan file ke setiap bidang dalam Odin sesuai dengan nama kolom BL, AP, CP, CSC. (Gunakan file CSC jika Anda ingin melakukan Flash bersih atau HOME CSC jika Anda menyimpan aplikasi atau data)
  • 7. Apabila muncul kotak tambahan, jangan centang di sana. Satu-satunya hal yang perlu dicentang adalah F. reset time dan Auto-reboot.
  • 8. Lanjut Tap pada tombol Start dan tunggu Odin menampilkan kotak hijau dengan tulisan PASS.
  • 9. Sampai pada tahap ini, dalam urutan cara flash Samsung Galaxy M30 Anda hanya tinggal tunggu reboot dan segera bisa digunakan kembali. Namun, pastikan bahwa Anda sudah melakukan proses pengaturan ponsel ulang secara benar.

Apabila kemudian flash dirasa gagal, Anda bisa coba sekali lagi dengan mengikuti step by step dari awal. Bisa jadi ada file korup yang menyebabkan gagal flash. Namun, jika pada percobaan pertama sudah selesai, Anda hanya perlu melakukan sinkronisasi ulang dengan gmail dan menggunakannya seperti ponsel baru lagi.

Sekilas, baca tahapan di atas memang tampak mudah. Namun, saat flash terjadi, data atau aplikasi yang sudah terunduh bisa hilang. Ini jadi kerugian, kan? Untuk itu, jaga ponsel Anda sebaik-baiknya agar tidak memerlukan tips di atas. Namun tidak ada salahnya untuk mempelajari dan mengingat ulasan di atas apabila jika nantinya dibutuhkan oleh teman atau kenalan Anda. Nah, semoga ulasan kami bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "Cara Flash Samsung Galaxy M30 (SM-M305M) via Odin"

Posting Komentar

🚫 Dilarang Spamming Dalam Komentar!
🚫 Dilarang Menggunakan Bahasa Kotor dan Kasar!
✅ Berkomentarlah Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas.
✅ Gunakanlah Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel