Cara Flash Samsung Galaxy A10 (SM-A105G) via Odin

Ada berbagai masalah pada ponsel, inilah mengapa perlu membekali diri dengan pengetahuan dasar cara flash Samsung Galaxy yang bisa dilakukan di rumah. Flash bisa dilakukan dengan berbagai macam alasan seperti karena lupa kombinasi pola layar, hang sampai logo, bootloop, dan berbagai alasan lainnya.

Untuk itu, akan kami berikan panduan dan informasi lengkap mengenai cara flash Samsung Galaxy A10 SM-A105G. Ulasan ini diharapkan bisa membantu Anda untuk bisa memperbaiki ponsel sendiri apabila sewaktu-waktu membutuhkan. Namun tetap, kami harapkan smartphone Anda bisa bertahan lama dan tidak terkena masalah.


Sudah saya siapkan firmware Galaxy A10 terbaru dengan model SM-A105G sebagai bahan untuk melakukan pemulihan smartphone anda. Firmware SM-A105G ini bisa anda gunakan untuk memperbaiki masalah stuck on logo dan bahkan ketika Anda mengalami lupa dengan kunci layar yang Anda buat sendiri.

Untuk memperbaiki ponsel Anda atas beberapa masalah tersebut, Anda dapat melakukan langkah flashing dengan firmware Galaxy A10 SM-A105G Official. Saya akan menyajikan file firmware tersebut secara gratis untuk Anda dan sudah saya siapkan bahan-bahan lainnya yang wajib Anda unduh.

Anda dapat menggunakan PC atau Laptop sebagai dukungan untuk menginstall fimrware melalui Odin. Untuk Odin Tool ini, saya juga sudah persiapkan untuk Anda sehingga semuanya bisa Anda dapatkan dengan mudah. Semua tinggal Anda mulai langkah flashing dengan mudah tanpa harus menemukan kendala. 

Bahan yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Flash Samsung Galaxy A10

Ada beberapa hal yang dibutuhkan untuk proses flashing Galaxy A10 SM-A105G nanti. Nah, sebelum melakukan langakah-langkah Flash, pastikan bahan-bahan di bawah ini sudah tersedia:
Unduh via Google Drive
Model : SM-A105G
Name : Samsung Galaxy A10 (2019)
Country : Indonesia
Version : Android 9
Build date : 06-11-2019
Security Patch Level : 2019-11-01
Product code : XID
PDA : A105GDXS5ASK1
CSC : A105GOLE5ASK1
Unduh via Google Drive
Model : SM-A105G
Name : Samsung Galaxy A10 (2019)
Country : Indonesia
Version : Android 9
Build date : 26-09-2019
Security Patch Level : 2019-09-01
Product code : XID
PDA : A105GDXU4ASI4
CSC : A105GOLE4ASI3

Langkah-langkah Flash Ponsel Samsung Galaxy A10 SM-A105G

Tentu saja untuk bisa berhasil pada proses flashing dan membuat ponsel kembali normal, akan ada beberapa tahapan langkah yang harus Anda lalui. Jika Anda bahkan belum pernah sama sekali melakukan flashing, maka mengetahui beberapa langkah tersebut sangat penting sehingga tidak terjadi kesalahan yang fatal. Dan berikut langkah-langkahnya.
  • 1. Ekstrak semua file  yang sudah diunduh sebelumnya.
  • 2. Pastikan driver samsung sudah diinstal pada PC atau laptop Anda sebelum membuka Odin.
  • 3. Masuk ke dalam mode Odin, dengan cara mematikan ponsel terlebih dahulu, kemudian menekan Volume (-) dan Volume (+) dan tahan sambil colok menggunakan USB kabel.
  • 4. Apabila muncul teks Warning seeperti diatas maka tekan sekali Volume (+).
  • 5. Setelah dalam mode downloading, buka Odin Tool.
  • 6. Odin akan mendeteksi perangakat Anda dan memunculkan biru kotak ID:COM dan muncul dengan nomor port COM.
  • 7. Tambahkan setiap file ke tiap bidang yang ada di Odin sesuai dengan nama kolom BL, AP, CP, CSC. Gunakan file CSC jika Anda ingin melakukan flash bersih atau HOME CSC jika Anda ingin menyimpan aplikasi dan data Anda secara aman.
  • 8. Saat muncul kotak tambahan di bagian Options, jangan centang pada pilihan yang tersedia. Dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.
  • 9. Langkah flash Samsung Galaxy kemudian adalah tap pada bagian Start dan tunggu Odin untuk mengonfirmasi flash selesai dengan muncul kotak hijau bertuliskan "PASS".
  • 10. Setelah langkah demi langkah selesai, ponsel akan rebooting dengan sendirinya. Dan Anda bisa memutus koneksi smartphone dari PC.
  • 11. Saat masa loading, sebaiknya jangan gunakan smartphone untuk hal lain atau ditekan-tekan.

Tanda bahwa ponsel Anda sudah berhasil di flash, ponsel akan sampai di layar utama dan Anda akan diminta untuk memilih bahasa sesuai yang diinginkan. Setelah itu, kembali sinkronisasi ponsel dengan gmail. Dengan ini seluruh data Anda akan kembali aman. Jika proses sudah tuntas, maka Anda bisa gunakan ponsel sebagaimana biasanya dan lihat bagaimana kemajuan setelah flashing selesai.

Itulah langkah-langkah flash Samsung Galaxy A10 SM-A105G yang bisa Anda pelajari apabila nanti mengalami atau kenalan Anda ponselnya bermasalah. Walau tampak mudah melakukan flash ponsel sendiri dengan bahan sederhana, tentu lebih baik menjaga ponsel dan menggunakan sebaik-baiknya.

Semoga ulasan kami membantu dan apabila flash Anda gagal, silakan mencoba dari awal sejak langkah pertama sampai selesai dengan lebih cermat. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Flash Samsung Galaxy A10 (SM-A105G) via Odin"

Posting Komentar

🚫 Dilarang Spamming Dalam Komentar!
🚫 Dilarang Menggunakan Bahasa Kotor dan Kasar!
✅ Berkomentarlah Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas.
✅ Gunakanlah Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel