Cara Flashing Realme 2 (RMX1805) Tanpa PC

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tutorial cara flash Realme 2 tanpa menggunakan Tool atau Software PC. Ini adalah cara yang paling mudah Anda pahami untuk memperbaiki smartphone Realme 2 ketika stuck dilogo biasa disebut Bootloop, dan mungkin masalah error lainnya. Apakah smartphone Realme 2 Anda memang sedang dalam kondisi masalah ini.

Terkadang Anda dapat memilih diantara berbagai cara yang mungkin itu bisa memperbaiki smartphone Anda. Kalau hanya masalah seperti hang, lemot pada saat menjalankan aplikasi, Anda dapat mengoptimalkan smartphone dengan dukungan aplikasi tambahan. Bisa juga menghapus aplikasi yang sering tidak terpakai supaya RAM menjadi ringan saat menjalankan aplikasi lainnya. Jika memang itu adalah penyebab utamannya.
Jika Anda ingin melakukan update firmware yang terbaru, itu bisa Anda lakukan dengan langkah flashing. Pastinya Anda harus memiliki bahan firmware Realme 2 (RMX1805) resmi terlebih dahulu yang merupakan firmware versi terbaru dari officialnya. Untuk mendapatkan firmware itu, Anda dapat mengunduhnya dibawah ini, beberapa rekomendasi mengenai firmware Realme 2 (RMX1805) resmi tersebut.

Kalau Anda ingin melakukan flashing dengan menggunakan Tool di PC, Anda harus menggunakan file firmware Realme 2 (RMX1805) yang sesuai untuk flashing menggunakan Tool di PC, karena firmware yang saya bagikan dibawah tidak cocok untuk flashing menggunkan Tool. Biasanya, melakukan flashing menggunakan Tool bisa juga menjadi solusi dalam menghapus pola atau password jika Anda lupa. Seperti halnya gambar pola, kata sandi yang menjadi pengamanan kunci layar utama.

Melakukan flashing Realme 2 (RMX1805) dengan tanpa menggunakan PC dapat menjadi pilihan Anda untuk sekedar update fimrware demi meningkatkan stabilitas system. Begitu juga kalau smartphone Anda error dan ini merupakan masalah kecil yang bisa diselesaikan dengan sangat mudah.

Silakan unduh firmware Realme 2 (RMX1805) sebagai bahan persiapan untuk pembaruan. Setelah mengunduh nya Anda dapat langsung menuju ke langkah flash Realme 2 (RMX1805)  dan mulai memulihkan smartphone Anda atas beberapa masalah yang terjadi saat ini.

Latest Firmware Version for Realme 2 (RMX1805)

Software version: RMX1805EX_11_OTA_0600_all_LtoqeM8aS1Gq.ozip
Update Date: 31-08-2019
File Size: 2,33GB
Update via Recovery
Unduh via Google Drive

Tutorial flash Realme 2 (RMX1805) via recovery tanpa PC

1. Pastikan isi daya smartphone Realme 2 Anda hingga tingkat baterai 50% atau lebih.

2. Unduh Official firmware Realme 2 (RMX1805) diatas dan simpan ke memori SD Card Anda jangan ditaruh didalam folder letakan diluar folder saja, dan jangan di Ekstrak biarkan file berformat ZIP.

3. Masukkan memori SD card Anda yang sudah terisi firmware tadi, kemudian matikan smartphone.

4. Tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume bawah (-), hingga smartphone Anda memasuki Mode pilihan bahasa.

5. Silahkan Anda ketuk untuk pilih English dan smartphone akan masuk pada ColorOS Recovery.

6. Dibawah ColorOS Recovery pilih menu Install from SD.

7. Anda bisa lanjut memilih Instal from SD dan cari firmware yang sebelumnya Anda simpan di memori SD card.

8. Ketika notif konfirmasi akan muncul di layar Anda maka cukup tekan Ya.

9. Smartphone Anda akan me-Reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

10. Proses update akan memakan waktu beberapa menit dan menunggu notifikasi sukses.

11. Jika sudah selesai maka Anda dapat memilih REBOOT.

Dengan hanya beberapa langkah saja seperti diatas, smartphone Anda sudah berhasil diperbaiki. Kalau pun tujuan Anda memang melakukan update firmware, smartphone Anda sudah berhasil diperbarui.

Kemudian hari Anda dapat melakukan langkah yang sama untuk solusi masalah yang terjadi pada smartphone Realme 2. Intinya Anda sudah mengetahui caranya dan Anda dapat melakukannya sendiri tanpa memerlukan panduan lagi.

Belum ada Komentar untuk "Cara Flashing Realme 2 (RMX1805) Tanpa PC"

Posting Komentar

🚫 Dilarang Spamming Dalam Komentar!
🚫 Dilarang Menggunakan Bahasa Kotor dan Kasar!
✅ Berkomentarlah Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas.
✅ Gunakanlah Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel