Cara Flashing Oppo K3 (CPH1955) Tanpa PC

Kali ini yang akan menjadi pembahasan adalah tutorial cara flash Oppo K3 CPH1955 tentang cara memperbaiki perangkat lunak yang bermasalah. Cara ini untuk mengatasi masalah stuck on logo (Bootloop), error dan lain sebagainya.

Disarankan untuk Anda sebagai pengguna smartphone Oppo K3 bahwa melakukan update aplikasi dan system sangatlah penting. beberapa aplikasi juga memerlukan dukungan pembaruan. pembaruan yaitu tujuan nya untuk memperbaiki bug-bug yang terdapat di aplikasi versi lama yang telah Anda pasang. Pastikan untuk mengecek pembaruan pada Playstore.

Hal itu untuk menjaga kinerja dari aplikasi tetap responsif dan berjalan dengan optimal. Biasa nya ada dari salah satu aplikasi yang ketika dibuka menampilkan pesan error. Bisa jadi aplikasi itu memerlukan pembaruan karena tidak kompabilitas dengan OS yang baru saja Anda update.
Kalau Anda ingin mengembalikan kepengaturan pabrik secara menyeluruh, Cara yang paling mudah tentunya adalah dengan hard reset melalui recovery mode. Cara itu tidak memerlukan sebuah firmware dan Anda dapat memulainya dengan cara sederhana dan cepat. Akan tetapi cara itu tidak digunakan untuk mengatasi masalah bootloop dan FRP Google 

Melakukan flashing akan menjadi sebuah solusi yang tepat, kalau Anda ingin memulihkan smartphone Anda secara total. Sebagai pengguna smartphone Oppo K3 CPH1955, tentunya Anda ingin melihat smartphone Anda tersebut selalu normal dan optimal.

Kalau Anda ingin melakukan flashing, silahkan Anda unduh file firmware pembaruan untuk smartphone Oppo K3 Anda. Biasanya, itu dapat dijadikan solusi dalam meningkatkan stabilitas system dan memperbaiki berbagai masalah seperti bug atau bootloop.

Saya bagikan tutorial dibawah ini untuk membantu mengatasi masalah pada smartphone anda dan Anda dapat mempelajarinya. Kalau masalah yang terjadi seperti yang sudah saua jelaskam diatas, Maka Anda dapat segera memulai tindakan tersebut sebagai bagian solusi yang bisa Anda lakukan.

Latest Firmware Version for Oppo K3 (CPH1955)

Version number: CPH1955EX_11_OTA_0030_all_CfJnpzhmQiE9.ozip
Update Date: 27-09-2019
Size: 3GB
Software Update via Recovery
Unduh via

Version number: CPH1955EX_11_OTA_0030_all_CfJnpzhmQiE9.ozip
Update Date: 22-08-2019
Size: 3GB
Software Update via Recovery
Unduh via

Tutorial flash Oppo K3 dengan Kartu SD dari Mode Recovery

1. Pastikan isi daya smartphone Anda hingga tingkat baterai di atas 50%.

2. Download firmware yang sudah saya sediakan diatas dan simpan ke memori SD Card Anda di luar folder.

3. Masukkan Kartu SD Anda pada slot memori, kemudian matikan smartphone anda. Pastikan benar-benar dalam kondisi mati.

4. Tekan dan tahan tombol Volume (-) dan tombol Power, hingga smartphone Anda memasuki mode pilihan bahasa. Kemudian Anda dapat memilih bahasa English dengan cara menavigasi menggunakan tombol Volume dan tombol Power untuk memilih.

5. Smartphone Anda akan masuk pada Mode Recovery dengan beberapa menu.

6. Pada mode recovery pilih Instal from storage device.

7. Selanjutnya Anda pilih Instal from SD dan cari firmware yang sudah Anda simpan tadi pada memori SDcard.

8. Kemudian pilih firmware tersebut untuk mulai menginstal.

9. Notif konfirmasi akan muncul di layar smartphone Anda, kemudian tekan OK.

10. Smartphone Anda akan mereboot secara otomatis dan memulai update perangkat lunak.

11. Proses update atau flash akan memakan waktu beberapa menit dan menunggu sampai selesai.

12. Setelah sudah sukses Anda dapat memilih REBOOT.

Itulah tutorial cara flashing Oppo K3 CPH1955 yang saya bagikan dan mungkin dapat menjadi tutorial yang dapat membantu Anda semua. Selalu lakukan pengoptimalan secara benar agar smartphone Anda tidak mengalami masalah. Kalau smartphone Anda muncul notifikasi memori hampir penuh, sebaiknya Anda bisa segera menghapus beberapa data  yang tidak digunakan atau pembersihan cache pada aplikasi tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Cara Flashing Oppo K3 (CPH1955) Tanpa PC"

Posting Komentar

🚫 Dilarang Spamming Dalam Komentar!
🚫 Dilarang Menggunakan Bahasa Kotor dan Kasar!
✅ Berkomentarlah Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas.
✅ Gunakanlah Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel